Kamis, 09 Oktober 2014

Tips Make Up Natural untuk ke Pesta



Siapa yang tidak ingin terlihat cantik di setiap waktu? Pastinya setiap wanita menginginkannya. Bagaimana menurut Anda?
Faktanya dengan bantuan makeup, Anda akan terlihat lebih cantik. Namun, untuk bisa tampil cantik setiap saat Anda tidak harus selalu dengan menggunakan makeup yang tebal dan menor. Dengan sedikit sentuhan makeup pun Anda tetap bisa tampil cantik alami. Bagi Anda yang lebih suka dengan penampilan yang alami, simak natural makeup tips berikut ini:

Perlengkapan Makeup Apa Saja yang Perlu Anda Siapkan?
Untuk mendapatkan natural makeup yang sempurna, ada beberapa perlengkapan makeup yang perlu Anda persiapkan. Produk perawatan kulit yang wajib dimiliki dan digunakan sebelum mengaplikasikan produk-produk kosmetik pada kulit wajah adalah krim pelembab. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memilih krim pelembab sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Karena setiap jenis kulit baik itu kulit yang kering, berminyak maupun kombinasi memiliki pelembab sendiri-sendiri.
Untuk memudahkan Anda dalam mempersiapkan produk kosmetik apa saja yang dibutuhkan, klasifikasikan produk-produk kosmetik menjadi 3 bagian yaitu untuk wajah (face), mata, dan bibir.
WAJAH : foundation, loose powder, dan blush on
MATA   : maskara, eyeliner, eye shadow, pensil alis, dan penjepit bulu mata
BIBIR     : lipstik/lipgloss/lipliner ataupun tinted balm
Natural Makeup Tips & Tutorial
Sudah siap untuk tampil cantik dengan natural makeup? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Rutinitas wajib sebelum Anda mengaplikasikan makeup ke wajah Anda adalah bersihkan kulit wajah Anda dengan sabun pembersih kemudian lanjutkan dengan mengoleskan krim pelembab ke seluruh bagian wajah Anda.
  2. Biarkan sampai pelembab menyerap ke dalam kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa menggunakan concealer untuk membantu menyamarkannya.
  3. Setelah itu, ambil foundation lalu oleskan pada seluruh kulit wajah. Dari sekian banyak warna foundation yang tersedia, pilihlah warna foundation yang mendekati warna kulit Anda. Jangan pilih warna foundation yang terlalu kontras karena hanya akan terlihat seperti menggunakan topeng dan tidak terlihat alami.
  4. Kemudian lanjutkan dengan menyapukan bedak/loose powder dengan puff atau bisa juga dengan powder brush.
  5. Jika Anda memiliki alis yang tebal dan tidak beraturan, jangan lupa untuk merapikannya. Jika Anda tidak bisa membentuk alis dengan bentuk yang bagus, pergillah ke beauty expert untuk membantu merapikannya. Lalu pertegas alis Anda dengan pensil alis. Selain dengan pensil alis, Anda juga bisa menggunakan eye shadow warna gelap dan eyebrow brush untuk membantu membentuk dan mempertegas alis mata Anda.
  6. Lanjutkan dengan mewarnai kelopak mata Anda dengan eye shadow. Dalam natural makeup, pilihlah kombinasi warna shadow yang lembut dan nude seperti warna coklat muda atau peach. Kombinasikan warna shadow sesuai dengan outfit yang Anda gunakan agar terlihat semakin serasi. Jangan lupa berikan light shimmer pada kelopak mata Anda untuk mempercantik eye makeup Anda.
  7. Untuk mempertegas riasan mata Anda, aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata bagian atas bawah. Jika Anda ingin mata Anda terlihat tegas, pilihlah warna hitam tetapi jika Anda lebih suka riasan mata yang soft sebaiknya pilih eyeliner warna coklat. Anda juga bisa menggunakan eye shadow warna gelap dan eye brush untuk membantu mempertegas garis bulu mata Anda.
  8. Sempurnakan riasan mata Anda dengan melentikkan kedua bulu mata Anda. Sebelum menggunakan maskara, lentikkan bulu mata Anda dahulu dengan penjepit bulu mata. Setelah itu sempurnakan dengan mengaplikasikan maskara. Note: jangan menjepit bulu mata saat bulu mata sudah diberi maskara karena dapat merontokkan bulu mata Anda.
  9. Agar riasan Anda terlihat semakin lebih hidup, jangan lupa menggunkaan blush on. Sapukan blush on pada kedua tulang pipi. Jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan blush on, cukup tipis-tipis saja agar riasan Anda terlihat lebih alami. Jika Anda ingin blush on terlihat lebih menempel dan tidak gampang pudar, Anda bisa menggunakan liquid blush. Note: saat mengaplikasikan blush pada tulang pipi, jangan lupa tersenyum untuk memudahkan Anda dalam mengaplikasikan blush on.
  10. Sempurnakan natural makeup Anda dengan memberikan warna pada bibir Anda dengan warna yang soft dan nude seperti peach atau soft pink. Jika Anda suka warna bibir yang terlihat shiny/bersinar, Anda bisa menggunakan lipstik atau lipsgloss. Namun jika Anda lebih suka warna bibir yang terlihat matte, sebaiknya gunakan lipliner untuk mewarnai bibir Anda. Selain terlihat lebih matte, lipliner juga dapat membuat warna bibir Anda jadi tidak mudah pudar dan lebih tahan lama.
Bagaimana menurut Anda dengan natural makeup tips dan tutorial di atas, beauty lovers? Tidak ribet dan sangat simple ‘kan! Memiliki penampilan yang cantik dan alami tidak selalu harus dengan makeup yang tebal, Anda tetap bisa terlihat cantik alami setiap saat dengan natural makeup yang simple ini. Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar