Selasa, 23 Desember 2014

          Kiat berjilbab yang pas sesuai dengan bentuk wajah. Karena ternyata banyak Muslimah berjilbab yang masih meraba-raba style jilbab yang cocok untuk wajah mereka. Sepertinya kita semua paham tentang model baju yang paling pas untuk bentuk tubuh kita, tetapi masih bingung dengan gaya berhijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Sehingga tidak banyak yang malah sekedar meniru mode berjilbab tanpa memperhatikan jilbab yang paling pas dengan bentuk wajah. Jika kita salah memilih style berjilbab, yang terjadi bukannya makin stunning dengan tampilan hijab kita, yang ada malah menjadi aneh karena sudah salah memilih gaya. Padahal dalam berhijab trik yang utama adalah bagaimana menyeimbangkan dan membingkai wajah sesuai dengan angle dan fitur kita. Well, berikut ulasannya semoga bermanfaat.




1. Untuk yang berwajah bulat sebaiknya hindari pemakaian underscaves (ciput arab) yang ditarik kedepan menutup dahi. Ini hanya akan mebuat wajah terlihat pendek dan semakin bulat sempurna.Jika memang harus menggunakan ciput sebagai aksen maupun hiasan, pasang ciput secara asimetris dan tarik ke atas dengan membiarkan dahi kita terekpos sehingga memberikan kesan panjang (bisa dilihat digambar). Pilihan jilbab yang paling praktis untuk wajah ini yaitu dengan cara membiarkan jilbab mengikuti garis rambut dahi dan menutupi sebagian tulang pipi (untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar ilustrasi).Jilbab  yang menutupi sebagian tulang pipi akan memberikan ilusi bentuk wajah yang lebih panjang dan oval.



2. Untuk kita yang berwajah persegi disarankan tidak mengenakan jilbab dengan model yang menonjolkan pipi dan rahang. Ini akan memberi efek maskulin. Sebaiknya bingkai dagu dan sisi rahang untuk memberikan penampilan yang lebih oval. Model lain yang matching untuk wajah persegi yaitu jilbab dengan model round shape. Model ini akan menyamarkan garis-garis keras di wajah sehingga terlihat lebih bulat dan feminim.

3. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar